Menu

Tanda Wanita Subur pada Siklus Haid yang Dialami

0 Comments


Ada banyak sekali tanda wanita subur yang dapat menjadi penilaian pribadi ke diri Anda. Hal ini penting untuk diketahui agar persiapan diri menjadi lebih optimal jika melakukan program hamil. Anda dapat pula mengetahui tanda subur dengan melihat pada siklus haid yang dialami.

  • Waktu yang Teratur

Tanda yang pertama adalah waktu datangnya menstruasi teratur di setiap bulannya. Anda dapat memprediksi waktu datang bulan itu dengan jelas. Kisaran waktu haidnya adalah setiap rentang waktu 25 sampai 35 hari. Selain itu siklus haid yang cukup panjang menandakan Anda memiliki rahim yang kuat. Kondisi ini membuat banyaknya sel yang disimpan dan siap dibuahi.

  • Frekuensi Darah Haid

Tanda wanita subur memiliki frekuensi haid yang darahnya tidak terlalu banyak. Di mana darah yang keluar pun tidak terlalu kental. Anda yang mengalami tanda ini menunjukkan bahwa dinding rahim yang dimiliki tebal sebagai tanda subur.

Embrio dapat melakukan implantasi setelah pembuahan. Ketika Anda mengalami pendarahan yang hebat saat haid ini menunjukkan akan terjadinya kondisi menipisnya dinding rahim yang dimiliki. Akibatnya Anda akan pendarahan yang kuat.

Hal ini dapat terlihat dengan mudah dari jumlah pembalut yang dipakai setiap harinya. Anda yang subur dan normal hanya akan menghabiskan pembalut maksimal 5 sampai 7 buah saja dan hanya berlangsung di hari pertama menstruasi. Siklus haid pun hanya berlangsung selama 7 hari dalam satu periode.

  • Cairan yang Bening

Anda yang memiliki masa subur akan memiliki cairan vagina yang berwarna bening dan jumlah banyak. Terutama jika akan mendekati masa menstruasi. Ini dapat terjadi tanpa mengeluarkan bau tidak sedap. Cairan vagina yang keluar ini menandakan bahwa kelenjar serviks pada tubuh dalam kondisi yang normal.

Hormon estrogen di dalam tubuh pun diproduksi dengan baik. Bentuk cairan vagina ini yaitu encer dan tidak mudah putus saat dipegang. Bentuknya seperti menyerupai putih telur mentah. Anda akan melihatnya dengan mudah saat menempel di pakaian dalam. Cairan ini sangat penting sekali buat Anda ketika sedang melangsungkan program hamil.

Keberadaannya membantu sekali proses pembuahan yang diinginkan untuk bisa segera hamil. Hanya saja ketika Anda mengalaminya dan disertai dengan bau ini sudah tidak wajar. Jangan diabaikan dan segeralah melakukan pemeriksaan, terlebih jika disertai rasa gatal. Biasanya warnanya pun akan terlihat kekuningan dan kental, terkadang juga ada yang berwarna hijau.

Tanda wanita subur dari siklus haid ini bisa dipahami dengan mudah. Anda masih perlu melihat tanda lain sebagai wanita yang subur. Hal ini untuk membuat Anda semakin yakin memiliki kesuburan yang baik. Selain itu, pengetahuan ini akan mendorong diri untuk menjaga kesehatan agar bisa mendapatkan kesuburan yang terjaga sepanjang masa subur atau usia muda.

Tags: , , , , , , ,
shares